Visi, Misi dan Tujuan

VISI PROGRAM STUDI AKUAKULTUR

            Program Studi Akuakultur FAPERIKA UR  telah menetapkan Visinya, yaitu ; Menjadi Program Studi yang Unggul & Bermartabat Dalam Pengembangan IPTEK Budidaya Perairan Rawa (Ikan Selais, Baung dan Patin (Sebatin)) di Di Asia Tenggara tahun 2035.

MISI PROGRAM STUDI AKUAKULTUR

Visi yang telah dirumuskan Prodi Akuakultur FAPERIKA UR merupakan  tantangan yang harus dihadapi dan diwujudkan oleh segenap sivitas akademika. Visi harus dapat dinyatakan dalam pelaksanaan nyata dalam bentuk misi yaitu suatu bentuk pernyataan yang menggambarkan tujuan dan sasaran program studi yang ingin dicapai dalam kurun waktu tertentu melalui pendekatan dan strategi yang  telah ditetapkan. Misi Prodi Akuakultur FAPERIKA UR adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi tinggi terutama dalam pengembangan Ikan Selais, Baung dan Patin (Sebatin) di Kawasan Perairan Rawa.
  2. Menyelenggarakan penelitian bermutu terutama dalam pengembangan Ikan Selais, Baung dan Patin (Sebatin) di Kawasan Perairan Rawa, untuk menyelesaikan masalah daerah dan nasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat terutama dalam pengembangan Ikan Selais, Baung dan Patin (Sebatin) di Kawasan Perairan Rawa, sebagai kontribusi akuakultur dalam pembangunan daerah dan nasional.

TUJUAN PROGRAM STUDI AKUAKULTUR

Tujuan Program Studi Akuakultur disusun dalam rangka  mengimplementasikan visi dan misi Prodi agar menuju arah yang  benar dan tepat. Tujuan Prodi Akuakultur FPIK UR adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan Lulusan yang memiliki kompetensi di bidang akuakultur khususnya budidaya ikan Selais, Baung dan Patin di perairan rawa.
  2. Menghasilkan iptek akuakultur unggul yang dapat diaplikasikan dan dipublikasikan secara ilmiah.
  3. Menghasilkan sistem diseminasi iptek akuakultur untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.