Sidang Terbuka Promosi Doktor Pertama Program Pascasarjana (S3) Ilmu Kelautan Universitas Riau Dr. Ir. Adelina, M.Si

Doktor Adelina berhasil meraih gelar doktor pertama pada program pascasarjana Ilmu Kelautan Universitas Riau konsentrasi budidaya perairan setelah berhasil mempertahankan disertasi hasil penelitiannya dengan judul “Potensi Tepung Bulu Ayam Terfermentasi sebagai sumber Protein Pengganti Tepung Ikan untuk Pakan Ikan Bawal Bintang” pada sidang terbuka promosi doktor program pascasarjana Ilmu Kelautan pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 digedung serbaguna PPs Unri yang dipimpin langsung oleh Rektor UNRI Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi DEA dan sekretaris sidang Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc serta para penguji lainnya.

Adelina merupakan salah seorang dosen di Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau pada konsentrasi Laboratorium Nutrisi Ikan, beliau berharap dari hasil penelitiannya ini dapat lebih memaksimalkan lagi penggunaan tepung bulu ayam sebagai bahan subsitusi pada pakan ikan sebagai pengganti tepung ikan serta dapat mengurangi limbah rumah potong ayam dengan memanfaatkan limbah bulu ayam sebagai bahan pakan ikan.

Selamat dan Tahniah kami ucapkan kepada Doktor Adelina yang telah berhasil memdapatkan gelar Doktor yang merupakan gelar tertinggi di Akademik, dan menjadi Doktor pertama pada Program Pascasarjana (S3) Ilmu Kelautan di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau.

Semoga kedepannya terus dapat berkiprah dalam memberikan ide, pemikiran dalam penelitian dan pengabdian untuk pengembangan ilmu pengetahuan khususnya bidang Budidaya Perairan.